Lembah Bunga

Konon, para peri tinggal disini. Di lembah yang wangi. Lembah yang berselimut bunga warna-warni.

Di puncak dunia
Lembah bunga adalah lembah yang indah, permukaannya dilapisi padang rumput luas dan hamparan bunga. Anak-anak sungai mengalirkan air yang jernih.
Hei, ini bukan di negeri dongeng lho! Lembah bunga betul-betul ada di Taman Nasional Nanda Devi, Uttarakhand, India. Wow, lembah ini berada di puncak dunia. Tersembunyi di ketinggian Himalaya, pegunungan tertinggi di dunia.

Rumah Para Peri
Menurut mitologi Hindu, Lembah Bunga merupakan rumah para peri. Peri-peri keluar dari sarangnya di malam hari. Namun yang pasti, lembah bunga adalah rumah bagi berbagai jenis bunga, serangga, dan binatang lainnya.
Sekita 300 jenis bunga liar tinggal disini. Kebanyakan bunga-bunga itu berkhasiat untuk obat. Beraneka kupu-kupu, lebah, macan tutul salju, dan beruang himalaya juga menghuni lembah ini.

Di Kenal Dunia
Lembah bunga terkenal didunia setelah ada pendaki Inggris yang melintasinya pada tahun 1931. Mereka adalah Pak Frank S. Smythe dan Pak R.L Holdsworth. Karena terpesona pada keindahan Lembah Bunga. Pak Frank S. Smythe kembali ke sana tahun 1937. Setahun kemudian, ia menerbitkan buku berjudul Valley Flowers (Lembah Bunga)

Ganti Warna
Uniknya, Lembah Bunga sering berganti-ganti warna. Pada musim dingin, di bulan November hingga Mei, lembah ini berwarna putih diselimuti salju. Pada musim hujan di bulan Juni, Lembah dipenuhi bunga berwarna merah dan pink. Baru pada bulan Juli-Agustus, Lembah Bunga semarak berwarna. Karena pada saat itu, bunga dari berbagai jenis dan warna bermekaran. Kemudian di bulan September, warna Lembah Bunga berubah kecil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment